ungkapan kebersamaan, kerinduan, kesedihan, kebahagiaan dan kegilaan dalam karya kampusgampingan

Minggu, 17 Februari 2008

INDAHNYA KOPIDARAT


Pak Mod Gombak

Pak Mod & Cak Bush


Temen2 milis yang berbahagia
Sejak Jumat tanggal 25 Januari 2008, saya mulai
berangkat ‘Tour de Jatim”, tujuan utama saya adalah ke
desa Pandansari, Kec. Ngantang, Kab. Malang (Waduk
Seloredjo), untuk menjadi ‘cucuklampah’ nembungke
gadis di desa itu yang kebetulan disunting oleh salah
seorang teman (Joko Tuwo hahahahaha..tapi karir oke
bangets).

Ngiras-ngirus, saya menyempatkan diri kontak dengan
Dab Gombak di Solo (karena rutenya lewat situ),
alhasil kami janjian kopdar di Gudeg Ceker ‘mBak Yus’
depan pasar Triwindu Solo.

Pukul 22.00, saya tiba di situ dan kopidarat dengan
Gombak sambil makan Gudeg Ceker, Ketan Bubuk dan
ndengerin pengamen jalanan yang menyanyikan lagu2
reggae-nya Bob Marley. Wah…jebul asyiiik tenan lho
yang namanya kopidarat itu..yah kita bisa liat kondisi
fisik masing2 yang sudah ‘Beginning Fourties’, weteng
njembluk mendahului karir hahahahahaha…..
Pertemuan itu saya abadikan dan dapat temen2 liat di
album ‘Kopidarat’ (milis)

Ngobrol ngalor ngidul asyiik banget ga terasa udah jam
24.00, saya pamitan dan tidur semalem di Solo. Saya
janjian lagi sama Gombak, kalo dia tugas ke Semarang
gantian mau mampir.

Semalem tidur di Kota Bengawan……..ademmmm Dab……
Pagi jam 07.30, rombonganku berangkat ke Malang,
sebelumnya saya udah ngebel Lurah Nganjuk, Raden Mas
Sri Busono Kriyadiningrat, S.Sn untuk ijin lewat
‘wewengkon’nya yaitu alas Caruban dan Pondok Guyangan,
Beliau dengan Senang hati mengijinkan dan mengeluarken
instruksi : ‘POKOK’E JAM PIRO WAE, YEN LIWAT NGANJUK
KUDU NGEBEL, SEBAB RADEN MAS SRI BUSONO SUDAH NYIAPKEN
PECEL YANG LEB GHODEB’

Nyuwun sewu Dab Nganjuk, aku ngpusi kowe je….
Sebelumnya saya udah nelpon Dab Nganjuk kalo posisi
saya udah di Malang, dia kaget kok cepet, makanya
Nganjuk merekomendasikan kalo pulang malam dari
selorejo, saya diminta mampir Nganjuk untuk makan
pecel ‘best of the best’ kota Nganjuk, setelah saya
beritahu kalo jebule saya baru budhal dari Solo dan
udah nyampe Sragen, Den Baguse Nganjuk misuh2 sama
saya hahahahahahahaha

(Sori yo lek….just kidding aja biar ada kejutan)
Siang Jam 11.15 saya masuk kota Nganjuk dan dipandu
Raden Mas Son ‘by Phone’ untuk menuju Restoran
‘Nirwana’, begitu masuk, parkiran penuh dan terasa
hiruk pikuk. Setelah ,tak injen’ jebule Restorannya
merangkap gedung kawinan…weleh mulane rame banget koyo
sekaten…Cuma yang dateng rodo melek2 cewekke
huahahahaha….

Rombongan saya dijamu Dab Son Nganjuk ’Sop Kambing’
yang rasane bener2 Muantappppp………..daginge empuk
banget dan porsinya benar2 jumbo.
Restoran ini pantes direkomendasikan untuk anda
penggemar Kuliner !
( Foto dapat dilihat di album KOPIDARAT milis).
Setelah ndobos2 ngalor ngidul, saya pamitan untuk
nerusin laku ke Seloredjo. Saya mempersilakan Den Mas
Nganjuk atau Gombak kalo ke Semarang akan saya ajak
makan di warung ‘IWAK MANUK’ Mangkang, ini spesialis
mliwis goreng dengan sambal korek yang mantap plus
lalapannya daun singkong. Ditanggung ketagihan Dab
!!!!!!

Sebelum budhal, kami diberi tips sama Nganjuk untuk
lewat Kertosono, belok Purwoasri, Kandangan terus naik
Selorejo, karna anti macet dan aspalnya mulus.
Kami mengikuti saran Lurah Nganjuk, dan benar ! jalan
lengang dan Mulus. Kami tiba di Waduk Selorejo pukul
15.00, daerahnya sejuk banget kayak Kaliurang, air
waduknya sangat bening. Banyak vila yang bertebaran di
situ. Anda bisa outbond, rafting dll dengan tarip
ringan. Kebetulan tempat ‘calon mertua’ temenku ada
didalam kompleks wisata waduk, jadi kami menginap di
vila dengan hiburan mancing.

Minggu tanggal 27 januari 2008, jam 11.30 kami
meninggalkan Selorejo menuju Semarang lewat Babat,
Tuban dan mampir di Lasem untuk ‘icip2’ kuliner yang
sip tenan, yaitu ‘LONTONG TUYUHAN’, rasane bener2 luar
biasa. Saya tahu tempat ini karena sahabat saya yang
juga ikut dalam rombongan, Kang Josia (dia orang
Chinese, tapi sangat ‘njawani’, dan lebih seneng
dipanggil ‘Kang’ daripada ‘Ko’ ) ngajakin mampir ke
situ. Jebule mantep tenan rek !!!!

Dab Nganjuk kalo pas ilegal logging dan lewat Lasem
bisa mampir ke situ, juga temen2 yang lain
hehehehe……tempatnya agak menjorok ke dalam
perkampungan (Kampung Tuyuhan), agak jauh dari lintas
Pantura.

Malem pukul 23.00, saya baru nyampek rumah di
Semarang. Jalan Pantura macet, penuh konvoi Truk.
Mungkin karena jalur selatan yang lewat Solo dialihkan
karena akan dilewati konvoi ‘Mbah Harto’ ke Astana
Giribangun.

Demikian konco2 semua, ‘oleh-oleh’ cerita dari saya…..
Bagi2 Konco yang mau ‘KOPDAR’ tulung didokumentasikan
dan diposting ke album ‘KOPIDARAT’
Semene ndisik critane,
Matur nuwun Dab Gombak,
Matur nuwun Raden Mas Sri Busono Kriyadiningrat, S.Sn
Atas sambutan dan jamuan anda yang ‘Ruarrr biasa’
berkesan

God Bless You……


WINTORO

Tidak ada komentar: